About us

Jenis Jenis Hantu Eropa Dan Amerika

Orang-orang barat juga memiliki kepercayaan serta mitos tentang hantu dan makhluk gaib. Selain ada hantu yang jahat dan mengerikan, ada pula hantu yang gemar membuat keonaran didalam rumah. Sperti melempar peralatan dapur , disertai dengan suara ketukan pintu. Tapi ada juga yang hobi merapikan rumah. Berikut cerita dan penampakannya.

Vampire
Banyak mitos dan legenda yang diceritakan  secara turun menurun tentang vampire atau drakula. Vampir digambarkan sebagai makhluk bertaring yang mengisap darah manusia atau hewan. Umumnya vampire di gambarkan berpakaian rapi, berkulit pucat dan tinggal di kastil tua yang megah. Konon, vampire merupakan mayat hidup yang meninggalnya secara tidak wajar, seperti bunuh diri atau dibunuh. Vampire mencari mangsanya dimalam hari dengan cara mengigigt dan mengisap darah korban. Seseorang dapat menjadi vampire jika terkena gigitannya. Menurut beberapa mitos, vampire terlihat dicermin karena merekatidak memiliki jiwa. Dalam cerita fiksi modern, vampir bisa menjelma menjadi seekor kelelawa, serigala, atau gumpalan gas. Ada banyak cara yag dipercaya mampu membunuh vampire, diantaranya dengan menghujamkan benda tajam ke jantungnya, memenggal kepalanya, menancpkan pipa panjang ke makamnya untuk mencegahnya keluar lag dari kubur, atau dibakar dan abunya dikubur atau disebar di sungai. Vampir juga memiliki kelemahan yaitu, takut akan sinar matahari, benda-benda yang terbuat dari perak, salib, dan bawang putih.
 
Werewolf
Manusia srigala atau werewolf adalah makhluk siluman jadi-jadian yang berwujud setengah manusia dan setengah serigala. Konon, manusia serigala ini mampu mengubah wujud atas dasar keinginan sendiri atau dorongan dari luar, misalnya pada saat bulan purnama tiba. Ketika itu kekuatan mistiknya mencapai puncakdan ia pun segera memburu manusia. Mereka yang tergigit atau terkena cakarannya akan menjadi manusia serigala. Selain itu seseorang juga dapat menjadi manusia serigala akibat turunan dari lahir. Manusia tidak dapat menjadi tua dan hanya dapat dibunuh dengan cara ditembak menggunakan peluru perak atau menusuk tepat di jantungnya.
 
Zombie
Zombie sebutan untuk mayat hidup dalam kepercayaan voodoo dan orang afrika. Konon, zombie adalah manusia yang rohnya dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan. Mayat yang dibangkitkan akan dipekerjakan sebagai buruh diperkebunan terpencil dan setia mengabdi pada sang majikan. Jika tidak dipekejakan lagi oleh tuannya, zombie akan berjalan tana arah dan tujuan kerena mereka tidak memiliki pikiran yang normal lagi. Versi zombie yang lebih menakutkan dan digambarkan suka memakan manusia sering diangkat menjadi cerita fiksi horor.
 
Bloody mary
Dalam banyak versi, bloody mary adalah legenda amerika yang diceritakan secara turun menurun. Tapi yang paling banyak disebutkan adalah tentang seorang waniyta yang bernam mary yang dibunuh oleh kekasihnya didepan cermin. Arwah mary pun terperangkap dalam cermin dan memendam kemarahan. Konon, siapapun yang memanggil namanya sebanyak 3 kali didepan cermin kamar mandi dengan lampu dimatikan, hantu mary akan muncul dan mengambil mata orang yang memanggilnya. Kisah yang sama seperti bloody mary tapi dengan sebutan atau panggilan yang berbeda adalah mary worth, mary worthington, hell mary, dan black agnes.
 
La liorona
La liorona atau wanita yang menangis ini adalah legenda yang sangat terkenal di meksiko dan amerika tengah, dengan beragam versi yang berbeda. La liorona ini dulunya seorang wanita canti yang bernama maryyang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka karena cintanya ditolak oleh seorang pria yang disukainya. Pria tersebut diduga sebagai ayah dari anak-anak mary yang sebelumnya telah meninggalkan mereka. Setelah membunuh anak-anaknya, mary pun bunuh diri. Arwahnya mengembara di bumi untuk mencari anak-anaknya tersebut. Hantu ini selalu menangis karena merasa menyesal telah membunuh anak-anaknya. Ia tak segan-segan menculik anak kecil pada tengah malam.

0 Response to "Jenis Jenis Hantu Eropa Dan Amerika"

Posting Komentar